Minister of SOE, Bang Erick Thohir, reports Faizal Assegaf to National police headquarters over false accusation of him and his wives KossyDerrickBlog KossyDerrickEnt

KossyDerrickEnt

Your favourite Entertainment Blog for trending Gist, Celebrity News and gossip, food and Hollywood Celebrity news. For advert and sponsored post, contact: [email protected]

Breaking News

Search This Blog

Before you used this banner

Translate

Friday, August 26, 2022

Minister of SOE, Bang Erick Thohir, reports Faizal Assegaf to National police headquarters over false accusation of him and his wives

Information reaching Kossyderrickent has it that Menteri BUMN @erickthohir melaporkan Faizal Assegaf ke Mabes Polri (26/8).

Kuasa hukum dari Bang Erick mengatakan bahwa @faizalassegaf melakukan tuduhan yang sangat serius terhadap Bang Erick. 

Information reads: "DIFITNAH KEJI DI MEDSOS, ERICK THOHIR LAPOR KE BARESKRIM
 
Menteri BUMN Erick Thohir melaporkan Faizal Assegaf ke Mabes Polri pada Jumat (26/8).

Laporan itu disampaikan oleh Ifdhal Kasim SH, Mahmuddin SH, dan Jamalul Kamal Farza SH, yang telah ditunjuk sebagai penerima kuasa. Unggahan atau postingan Faizal Assegaf di akun miliknya di Instagram, telah secara spesifik membuat tuduhan yang sangat serius terhadap Erick Thohir, yaitu pertama, Erick Tohir memiliki istri banyak, semuanya dinikahi secara ghoib.

"Kedua, anak dari isteri pertama Erick Thohir sampai sekarang biaya sekolahnya belum dibayar. Ini tuduhan yang sangat keji. Dalam video tersebut, Kamaruddin Simanjuntak tidak menyebutkan nama Erick Thohir, namun Faizal menambahi narasi di video itu dengan tulisan berisi fitnah keji dan kabar bohong yang sangat jahat kepada Erick Thohir.

"Tak hanya itu, Faizal juga menuduh dengan keji bahwa Erick Thohir memiliki banyak istri yang dinikahi secara ghaib. Tuduhan itu sangat menyakiti hati Erick Thohir dan keluarga. Sosok Erick Thohir merupakan seorang ayah yang baik dan bertanggungjawab dan sangat perhatian kepada istri dan anak-anaknya. Diketahui Erick Thohir selama ini sangat menjaga rumah tangganya, dan menjalani rumah tangga yang harmonis bersama istri, serta dua putra dan dua putrinya.

"Selama ini Erick Thohir fokus bekerja sebagai Menteri BUMN, meskipun banyak pihak memintanya agar bersedia menjadi salah satu kandidat pimpinan nasional di 2024. Namun Erick Thohir sampai hari ini belum membuat keputusan politik apapun.

"Sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir telah menerapkan good corporate government di seluruh perusahaan milik negara itu. Dari perusahaan yang terus merugi dan selalu dibantu subsidi dari negara, kini berubah menjadi perusahaan yang baik dan menguntungkan.

"Erick Thohir bahkan membuka diri terhadap penegakan hukum dalam menangkap orang BUMN jika terbukti korupsi dan bersalah. Faizal dilaporkan terkait pencemaran nama baik serta tindak pidana menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan berdasarkan SARA.

"Menteri BUMN Erick Thohir sangat menjunjung tinggi kebebasan berbicara sebagai esensi dari demokrasi. Namun, kebebasan yang disalahgunakan dan merugikan orang lain, tentu tak bisa dibiarkan dan justru akan mencederai demokrasi.

"Menurut Ifdhal, kuasa dari Erick Thohir dan yang juga merupakan mantan Ketua Komnas HAM, yang dilakukan Faizal Assegaf itu bukanlah bentuk kebebasan berpendapat yang dilindungi oleh UU, tetapi sangat jelas bahwa itu sebuah tindakan pelanggaran hukum pidana dan UU ITE."


No comments:

Advertise With Us